IMG-LOGO
Home Berita PUSDALOPS BPBD Provinsi NTT dan SIAP SIAGA Melaksanakan Monitoring ke BPBD Kabupaten Kupang

PUSDALOPS BPBD Provinsi NTT dan SIAP SIAGA Melaksanakan Monitoring ke BPBD Kabupaten Kupang

- 23 Juni 2021


Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (18/6/21) dimana merupakan tindak lanjut dari kegiatan lokakarya pemetaan situasi dan kapasitas data dan informasi yang diselenggarakan di hotel Neo Kupang pada Kamis, (17/6/21). 


Kunjungan ke BPBD Kabupaten Kupang ini dalam rangka untuk melaksanakan pelatihan data dan informasi manajemen kebencanaan dimana sekaligus pengenalan website BPBD Provinsi NTT yang didukung SIAP SIAGA. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 Wita di ruangan rapat Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang.


Sebanyak enam orang staf BPBD Kabupaten Kupang ikut dalam pelatihan data dan informasi manajemen ini. Keenam staf ini kesehariannya mengolah data kebencanaan di BPBD Kabupaten Kupang dimana skill dan kemampuan mereka tidak diragukan lagi kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang "Paulinus Ati, SP".


Dalam kegiatan pelatihan peserta diajarkan bagaimana cara untuk menginput data bencana ke website serta data-data apa saja yang harus dan wajib diisi dalam format yang disediakan dalam website BPBD Provinsi NTT. Selanjutnya peserta di ajarkan bagaimana cara untuk membuat sebuah berita tentang informasi kebencanaan dan diupload berita tersebut ke website. 


Harapan dari para peserta yang ikut dalam pelatihan ini kepada Pusdalops BPBD Provinsi NTT dan SIAP SIAGA agar pelatihan seperti ini rutin dilakukan di Kabupaten, terutama kami di BPBD Kabupaten Kupang "kata salah satu peserta pelatihan".(DM)

Tags:
NTT