IMG-LOGO
Home Berita PUSDALOPS BPBD Provinsi NTT Melaksanakan Kegiatan Pendampingan ke BPBD Kota Kupang, Senin (21/6/21).

PUSDALOPS BPBD Provinsi NTT Melaksanakan Kegiatan Pendampingan ke BPBD Kota Kupang, Senin (21/6/21).

- 23 Juni 2021


Setelah melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka penguatan kapasitas manajemen data dan Informasi kebencanaan di BPBD Kabupaten Kupang pada Minggu yang lalu, pada hari Senin, (21/6/21) kegiatan pendampingan dilaksanakan di BPBD Kota Kupang. Kegiatan pendampingan tersebut  merupakan kegiatan Pusdalops PB BPBD Provinsi NTT yang didukung Program SIAP SIAGA.


Peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut yaitu Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kepala Bidang Darurat dan Logistik, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi serta beberapa kepala seksi dan staf. Kegiatan dimulai pada pukul 9.30 pagi di ruang rapat Kepala Pelakasana BPBD Kota Kupang jalan Sam Ratulangi.


Dalam pelatihan peserta diajarkan tentang langkah-langkah dalam input data kebencanaan melalui halaman user admin website bpbd.nttprov.go.id. Selain menginput data, peserta juga diberikan pelatihan dasar penulisan berita kebencanaan dan mengupload berita tersebut ke dalam website. Tampak peserta pelatihan fokus dihadapan laptop masing-masing untuk menyimak dan mempraktekan materi yang disampaikan.


"Harapannya agar kedepan kegiatan seperti ini rutin dilakukan di BPBD Kota Kupang, sehingga bisa meningkatkan kapasitas sumberdaya personil dalam pengolahan database kebencanaan di BPBD Kota Kupang" kata ibu Elsje W. A. Sjioen, S.Sos, M.Si, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kupang kepada Pusdalops BPBD Provinsi NTT dan SIAP SIAGA diakhir pelatihan.(DM)

Tags:
NTT