IMG-LOGO
Home Berita BPBD PROVINSI NTT Gelar Pelatihan Pengelola Website dan Manajemen Data dan Informasi Kebencanaan Bagi Personil PUSDALOPS-PB

BPBD PROVINSI NTT Gelar Pelatihan Pengelola Website dan Manajemen Data dan Informasi Kebencanaan Bagi Personil PUSDALOPS-PB

Relawan - 20 September 2021


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengelar pelatihan manajemen data dan informasi serta manajemen web bagi personil Pusdalop-PB. Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari yaitu dari tanggal, 15 s/d 17 September 2021 di ruang rapat kantor Pusdalops-PB Lasiana, Kota Kupang.

Pelatihan ini ditujukan bagi Pengelola Website dan Aplikasi Integrasi Manajemen Data dan Informasi Kebencanaan Pusdalops BPBD Provinsi NTT. Terlaksannya kegiatan ini, atas dukungan SIAP SIAGA (Program Kerja Sama Pemerintah Republlik Indonesia dan Pemerintah Australia) dengan BPBD Provinsi NTT.

Selama pelatihan berlangsung peserta diberikan waktu untuk belajar dan mendalami materi, meningkatkan serta menggali kemampuan dengan melakukan micro teaching/menjadi trainner dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat melakukan pendampingan dan pelatihan kepada BPBD Kabupaten/Kota dalam hal implementasi integrasi aplikasi manajemen data dan informasi penanggulangan bencana.

Dengan pelatihan yang digelar tersebut, diharapkan dapat memperkuat peran dan fungsi Pusdalops - PB Provinsi NTT dalam Penanggulangan Bencana sebagai salah satu Standar Pelayanan Minimal Sub Urusan Bencana dalam penyediaan data dan informasi.

Dalam pesan penutup yang disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT, “Kita beruntung mendapatkan kesempatan pelatihan seperti ini, dapat menambah wawasan kita, meningkatkan kopentisi kita dalam rangka memperkuat BPBD melalui Pusdalops”.

 Teman-teman nantinya akan menjadi trainner yang baik dalam manajemen data dan informasi, sebab ditangan kalianlah Pusdalops-PB ini nantinya akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kita bersyukur ada teman-teman dari SIAP SIAGA membantu kita. Teruslah belajar dan manfaatkan kesempatan ini dengan baik”, sambungnya.


Tags: