IMG-LOGO
Home Berita JELANG PENYUSUNAN RENKON CUACA EKSTREM, BPBD NTT LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI PENANGANAN BENCANA SEROJA 2021

JELANG PENYUSUNAN RENKON CUACA EKSTREM, BPBD NTT LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI PENANGANAN BENCANA SEROJA 2021

Relawan - 08 Oktober 2021

Sehubungan dengan Penyusunan Rencana Kontigensi Cuaca Ekstrem di Provinsi NTT, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT bekerja sama dengan Program SIAP SIAGA menyelenggarakan rapat pemantapan secara zoom pada Kamis, (07/10/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kembali segala kekurangan ataupun kelebihan, serta masukan-masukan berarti lainnya yang akan digunakan untuk memperkaya isi dokumen Rencana Kontigensi Cuaca Ekstrem Provinsi NTT yang sedang disusun.

Rapat dibuka oleh Kepala BPBD Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, S. Sos. dan dihadiri oleh perwakilan dari bidang-bidang yang terlibat secara aktif pada Posko Tanggap Darurat Siklon Tropis Seroja April lalu.

Koordinator Program Siap Siaga Provinsi NTT, Silvy Fanggidae menegaskan “Rencana Kontigensi Cuaca Ekstrem Provinsi NTT ini disusun berdasarkan pengetahuan dan improvisasi dari pengalaman saat Seroja kemarin. Kita menulis apa yang sudah dilakukan untuk merinci yang sudah tertulis dalam Perka BNPB.”

Dalam rapat ini, masing-masing peserta memaparkan tugas hariannya selama di Posko Tanggap Darurat Seroja, apa saja yang memperlancar tugas mereka, tantangan yang dihadapi, serta usul saran konkret demi perbaikan di masa mendatang jika terjadi bencana. (VGM)





Tags: