IMG-LOGO
Home Berita Pendampingan Tematik dan Pelatihan MDI (Manajemen Data Informasi) pada BPBD Kabupaten Kupang Tahap Pertama

Pendampingan Tematik dan Pelatihan MDI (Manajemen Data Informasi) pada BPBD Kabupaten Kupang Tahap Pertama

Pendampingan Tematik dan Pelatihan MDI (Manajemen Data Informasi )  pada BPBD Kabupaten Kupang Tahap Pertama

Dalam rangka mendorong pengaktifan PUSDALOPS-PB pada BPBD Kab. Kupang, BPBD Provinsi NTT bersama Program SIAP SIAGA melaksanakan Pendampingan Tematik terkait manajemen data PUSDALOPS-PB serta Pelatihan Manajemen Data Informasi (MDI) kepada BPBD Kabupaten Kupang  tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 13 - 14  Oktober 2021 bertempat di Kantor BPBD Kab. Kupang dengan tujuan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Aparatur BPBD Kabupaten Kupang  untuk memperkuat tugas dan fungsi  PUSDALOPS-PB sebagai salah satu Standar Pelayanan  Minimal (SPM) Sub Urusan Bencana.

Manajemen Informasi Terpadu (MDI) sendiri merupakan sebuah Aplikasi yang terintegrasi di dalam Website bpbd.nttprov.go.id yang dikembangkan oleh Program SIAP SIAGA dengan tujuan untuk mengkoordinasikan pengelolaan data dan informasi kebencanaan melalui sebuah Aplikasi secara online antara PUSDALOPS-PB BPBD Provinsi dengan PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten/Kota.


Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kupang berharap agar Tim PUSDALOPS-PB Kab. Kupang yang telah dilatih dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas sehari - hari sambil menunggu penyiapan sarana dan prasarana  pendukung lainnya untuk mengaktifkan PUSDALOPS-PB Kab. Kupang; pada kesempatan yang sama, Konsultan SIAP SIAGA juga berharap semangat Manajemen PUSDALOPS-PB Kab. Kupang ini akan menginspirasi  BPBD Kab/Kota lainnya untuk sesegera mengaktivasi PUSDALOPS-PB masing  - masing.  (HRM)

Tags: